China Open Super Series Premier 2017

Jadwal Marcus/Kevin di Semifinal China Open 2017: Ada Peluang All Indonesian Final

Sabtu, 18 November 2017 10:46 WIB
Editor: Joko Sedayu
© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017.

Kejuaraan bulutangkis yang bertajuk China Open Super Series Premier 2017 telah memasuki babak semifinal. Kejuaraan yang digelar di Haixia Olimpic Sports Center, Fuzhou, China itu dimulai sejak tanggal 14-19 November 2017 dan telah memasuki babak semifinal.

Seperti telah diketahui sebelumnya. Para wakil tuan rumah meloloskan paling banyak wakilnya ke semifinal. Tercatat ada tujuh wakil China yang akan berlaga di semifinal.

Satu di antaranya sudah dipastikan lolos ke final, karena terjadi All China Semifinal, yaitu di sektor ganda putri. Sedangkan Indonesia memiliki dua wakil, kedua-duanya di sektor ganda putra.

Mereka adalah pasangan ganda putra dengan predikat nomor 1 dunia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Lalu ada pasangan Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan lawannya Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia). Dan di babak semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan duet tuan rumah Li Junhui/Liu Yuchen.

Sedangkan Ahsan/Rian mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak sebelumnya. Di babak semifinal hari ini, mereka akan melawan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSIMohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017.

Jika kedua pasangan ganda putra Indonesia menang pada laga semifinal, maka akan tercipta All Indonesian Final. Jika ini terjadi, maka secara otomatis Indonesia akan merebut gelar juara dan runner-up China Open 2017.

Semoga Marcus/Kevin dan Ahsan/Rian mampu mengalahkan lawan-lawannya, dan membuat impian masyarakat Indonesia menjadi kenyataan.

© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSIMohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017.

Berikut ini daftar semifinalis China Open yang akan bertanding hari ini, Sabtu (18/11/17), yang dilansir INDOSPORT dari bwf.tournamentsoftware.com

Tunggal putri

Ratchanok Intanon (THA) vs Akane Yamaguchi (JPN)

Ganda campuran

Wang Yilyu/Huang Dongping (CHN) vs Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (DEN)

Ganda putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA) vs Li Junhui/Liu Yuchen (CHN)

Tunggal putra

Chen Long (CHN) vs Son Wan Ho (KOR)

Ganda putra

Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro (INA) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (DEN)

Ganda campuran

Tang Chun Man/Tse Ying Suet (HKG) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (CHN)

Tunggal putri

Carolina Marin (SPA) vs Gao Fangjie (CHN)

Tunggal putra

Viktor Axelsen (DEN) vs NG Ka Long Angus (HKG)

Ganda putri

Du Yue/Li Yinhui (CHN) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN)

Ganda putri

Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (JPN) vs Hye Rin Kim/Lee So Hee (KOR)

*) Pertandingan semifinal akan dimulai sekitar pukul 13.00 waktu setempat atau sekitar pukul 12.00 WIB.

3