ATP

Permalukan Federer, David Goffin Melenggang ke Final ATP

Minggu, 19 November 2017 18:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© dubaidutyfreetennischampionships
Petenis asal Swiss, Roger Federer. Copyright: © dubaidutyfreetennischampionships
Petenis asal Swiss, Roger Federer.

Petenis asal Swiss, Roger Federer secara mengejutkan kalah dari petenis asal Belgia, David Goffin dalam tiga set. Kekalahan itu membaut Federer gagal melaju ke partai final ATP.

David Goffin mengalahkan Roger Federer dengan hasil 2-6, 6-3, 6-4 di babak semifinal ATP. Usai menang melawan Federer, David Goffin hanya tinggal menunggu pemenang dari Jack Sock dan Grigor Dimitrov di final.

Kekalahan Federer atas Goffin membuat ajang kejuaraan tersebut akhirnya memiliki pemenang baru. Usai selama satu musim didominasi oleh Roger Federer dan Rafael Nadal.

Usai pertandingan pun Goffin merasa senang bukan kepalang karena berhasil melaju ke babak selanjutnya. Walaupun kemenangannya itu mengalahkan petenis sekelas Roger Federer.

© Internet
Caption Copyright: InternetPetenis asal Belgia, David Goffin.

"Saya sangat bahagia, ini adalah momen spesial yang tidak dapat saya gambarkan," katanya seperti dilansir Daily Mail.

"Saya merasakan bola dengan sangat baik dan sedikit gugup memulai pertandingan. Aku merasa gugup pada akhirnya tapi melakukan servis bagus," pungkas Goffin.

© INDOSPORT
Juan Martin del Potro saat akan memukul bola tenis dari Roger Federer. Copyright: INDOSPORTJuan Martin del Potro saat akan memukul bola tenis dari Roger Federer.

Di sisi lain, Federer merasa kalau kekalahan ini kurang baiknya ia dalam melakukan persiapan awal dan juga pukulan servis. "Ini mengecewakan untuk mengakhiri catatan ini tapi jika saya melihat seluruh musim."