Vita Marissa Bicara Peluang Wakil Indonesia di Hongkong Open 2017

Selasa, 21 November 2017 01:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PBSI
Pelatlih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (kiri) dan Vita Marissa saat menyaksikan pertandingan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di Indonesia Open 2017. Copyright: © PBSI
Pelatlih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (kiri) dan Vita Marissa saat menyaksikan pertandingan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di Indonesia Open 2017.

Sebanyak tiga wakil ganda campuran Pelatnas PBSI dipastikan turun pada Hong Kong Open Super Series 2017. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga dijadwalkan ambil bagian di turnamen ini. Namun setelah terhenti di China Open Super Series Premier 2017, pekan lalu, Tontowi/Liliyana memutuskan mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan. Padahal Tontowi/Liliyana merupakan pasangan juara bertahan di Hong Kong Open Super Series.

“Sebenarnya sangat disayangkan karena Tontowi/Liliyana harus mundur. Tapi kami harus bisa realistis dengan keadaan Liliyana sekarang. Ini saatnya ganda campuran bertumpu pada Jordan/Debby atau pemain muda lainnya," kata Vita dalam rilis yang diterima INDOSPORT

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto tersingkir di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto tersingkir di babak pertama China Open 2017.

Jordan/Debby menjadi unggulan dua di turnamen Hongkong Open 2017 ini. Tahun lalu mereka merupakan runner up Hong Kong Open Super Series, setelah kalah dari seniornya, Tontowi/Liliyana.

Selain di ganda campuran, wakil pelatnas PBSI lainnya juga akan turun bertanding di turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 400 ribu US dollar ini. Ganda putra Indonesia yang baru saja meraih gelar China Open 2017 Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun di Hongkong Open 2017. 

Turnamen Hongkong Open 2017 akan berlangsung Selasa-Minggu, 21-26 November 2017. ercatat, Indonesia mengirimkan 25 wakil yang akan berlaga di Hongkong, yang mana tiga di antaranya merupakan unggulan.