Hongkong Open 2017

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempatfinal Hongkong Open 2017

Kamis, 23 November 2017 21:03 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: © Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu baru saja menyelesaiakn laga sengit dan berakhir dengan lolosnya mereka ke babak perempatfinal Hongkong Open 2017 pada hari ini, Kamis (23/11/2017). 

Keduanya berhasil menekuk pasangan Korea Chang Ye Na dan Jung Kyung Eun di babak kedua yang dihelat di Hongkong Coliseum, Kowloon dengan skor 16-21,24-22, dan 25-23. 

© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: Humas PBSIGreysia/Apriyani melaju ke perempatfinal

Laga menjadi sengit usai pada game pertama, pasangan ganda putri Indonesia seringkali tetinggal poin dari pasangan Korea. Namun Greysia/Apriyani terus mengejar ketertinggalan poin dari lawan mereka. 

Pada game kedua, kondisi serupa juga terjadi. Namun perlahan Greysia/Apriyani memaksa pasangan Korea untuk menyamakan kedudukan. Hingga melalui tiga kali deuce, akhirnya laga berakhir dengan kemenangan Indonesia 24-22.

© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: Humas PBSIGreysia/Apriyani melaju ke perempatfinal

Berlanjut ke game ketiga, di mana menjadi babak penentuan bagi juara bagi kedua wakil Indonesia tersebut. Keduanya sempat tertinggal 3-9, namun juara French Open 2017 itu berjuang hingga mengakhiri laga seluruhnya dengan kemenangan. 

Kemenangan tersebut akan memastikan keduanya bertemu dengan unggulan tujuh perwakilan China, Huang Yaqioing/Yu Xiaohan. Dari catatan laga keduanya, Greysia/Apriyani sendiri belum pernah sama sekali menghadapi mereka.

Sebelumnya, pasangan ganda putra  Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon telah lebih dulu dinyatakan lolos ke babak perempatfinal usai berhasil menekuk pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 18-21,21-13, dan 12-14.