Hongkong Open Super Series 2017

Kevin/Marcus ke Perempatfinal Hongkong Open, Angga/Ricky Kandas

Kamis, 23 November 2017 13:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

Indonesia sudah meloloskan satu wakil dari sektor ganda putra usai Kevin/Marcus menang atas pasangan Jepang Hoki/Kobayashi. Kemenangan laga babak kedua di Hongkong Coliseum ini membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 7-0 untuk keunggulan wakil Indonesia.

Kevin/Marcus tertinggal lebih dulu di awal set dengan skor 2-6. Namun perlahan tapi pasti, Duo Minions bisa menyamakan kedudukan delapan sama. Laga pun berjalan ketat dengan saling mengejar angka, tetapi pasangan Jepang lebih unggul di di interval set pertama, 11-10.

Pasangan Jepang kembali menjauh usai interval dengan memimpin 16-11. Kevin/Marcus sempat menyerempet perolehan lawan. Namun di poin kritis, pengembalian bola wakil Indonesia yang keluar garis lapangan membuat set pertama direbut Hoki/Kobayashi.

Memasuki set berikutnya, kedua pasangan langsung menerapkan permainan cepat. Hoki/Kobayashi yang sering tertipu dengan placing-placing cerdas Kevin/Marcus tertinggal 4-9. Wakil Indonesia pun ganti memimpin di interval set dengan 11-6.

© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017. Copyright: HUMAS PBSIMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017.

Dengan cepat, Kevin/Marcus merebut set kedua dengan skor 20-13 usai pasangan Jepang tak mampu mengembalikan servis Marcus dengan sempurna.

Di set penentuan, Kevin/Marcus kembali memimpin jalannya laga dan unggul di interval 11-7. Usai interval, Kevin/Marcus makin tak terbendung dan akhirnya sukses merebut kemenangan 18-21, 21-13, dan 21-14 dalam tempo 48 menit.

© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017. Copyright: HUMAS PBSIMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017.

Namun sayangnya, langkah Kevin/Marcus tak diikuti dua ganda putra lainnya yang sudah kandas. Hendra Setiawan/Tan Boon Heong takluk dari Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, dengan skor 21-17, 20-22, dan 12-21. Sementara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dibungkam pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 9-21 dan 12-21.

Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong dari Malaysia itu akan menjadi lawan Kevin/Marcus di perempatfinal besok, Jumat (24/11/17). Laga tersebut akan menjadi pertemuan perdana untuk kedua pasangan.