Hongkong Open Super Series 2017

Kandaskan China, Greysia/Apriani Rebut Tiket Semifinal Hongkong Open 2017

Jumat, 24 November 2017 12:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Greysia/Apriani menjadi pasangan Indonesia pertama yang lolos ke semifinal turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS ini, Jumat (24/11/17). Pasangan peringkat 17 dunia ini mengalahkan unggulan 7 asal China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 16 menit tersebut.

Greysia/Apriani memulai laga dengan apik. Pasangan China yang kerap  melakukan kesalahan sendiri membuat wakil Indonesia memimpin 6-0. Huang/Yu sempat mendekati poin di kedudukan 6-9, tetapi Greysia/Apri masih bisa menutup interval set pertama dengan 11-7.

© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: Humas PBSIGreysia/Apriyani melaju ke semifinal

Selepas interval, pasangan China mulai mengetatkan perlawanan dan bisa menyamakan kedudukan hingga 13 sama. Pengamatan bola keluar yang kurang cermat dari Greysia bahkan membuat Huang/Yu balik memimpin dengan 14-13.

Greysia/Apriani sempat menyamakan kedudukan di poin-poin kritis 19-19. Namun Huang/Yu yang mampu merebut set pertama dengan 21-19.

Greysia/Apri lantas tak mau membuang-buang peluang di set kedua. Mengamuk, pasangan Indonesia ini langsung merebut set kedua usai unggul jauh 21-11.

Di set penentuan, Greysia/Apri lagi-lagi unggul di interval set dengan 11-7. Dengan reli-reli panjang, Huang/Yu sempat menambah tiga poin beruntun. Namun wakil Indonesia masih terlalu kuat dan merebut kemenangan dengan skor akhir 19-21, 21-11, dan 21-16.

© Humas PBSI
Greysia/Apriyani melaju ke perempatfinal Copyright: Humas PBSIGreysia/Apriyani melaju ke perempatfinal

Indonesia masih menyisakan dua wakil lagi yang belum bertanding di perempatfinal hari ini. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko.