Deretan Atlet Indonesia di Dubai BWF Super Series Masters Finals 2017

Senin, 4 Desember 2017 15:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Gideon beberapa waktu lalu berhasil meraih pencapaian gemilang dengan keluar sebagai juara di Hongkong Super Series 2017 untuk sektor ganda putra. 

Kemenangan tersebut tentunya akan menjadi modal kuat untuk lolos ke kejuaraan terakhir musim ini, yaitu Dubai BWF Super Series Masters Final 2017. Diharapkan, pasangan berjuluk duo Minions tersebut akan mampu mengulangi kemenangan yang sama di laga akhir musim ini.

© HUMAS PBSI
Praveen Jordan  dan Debby Susanto lolos ke semifinal. Copyright: HUMAS PBSIPraveen Jordan dan Debby Susanto lolos ke semifinal.

Namun nyatanya, tak hanya pasangan ganda putra berbakat itu saja yang akan turun ke ajang Dubai BWF Super Series Masters Final 2017. Karena masih ada empat nama dari sektor lain akan turut serta memperebutkan gelar juara.

Mereka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto, yang sempat meraih gelar juara mereka di Korea Open Super Series beberapa waktu lalu. Keduanya memang tampil sebagai unggulan ke-5 di ajang  final BWF nanti. 

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di podium French Open Super Series 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di podium French Open Super Series 2017.

Nama pasangan ganda campuran lainnya yang akan ikut berlaga di Dubai BWF Super Series Masters Final 2017 adalah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang sempat cukup gemilang di China Open Super Series beberapa waktu lalu.

Namun, keduanya sempat absen dari laga Hongkong Superseries beberapa waktu lalu. Peraih gelar juara di Indonesia Open Super Series Premier dan French Open Super Series tersebut akan bersaing kembali dengan para pebulutangkis handal negara lainnya.

Ajang Dubai BWF Super Series Masters Final 2017 sendiri rencananya akan dihelat pada 13-17 Desember mendatang di Dubai, Uni Emirates Arab, sebagai rangkaian terakhir turnamen BWF tahun ini.