Kevin/Marcus Masuk Nominasi Pebulutangkis Terbaik Dunia 2017

Rabu, 6 Desember 2017 17:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

Kerja keras dan keberhasilan bintang-bintang bulutangkis dunia selama tahun 2017, dimasukkan ke dalam satu nominasi yang pemenangnya akan mendapat penghargaan BWF Players of the Year Award.

Laporan dari Ibtimes, Rabu (06/12/17),  peraih gelar Players of the Year Award akan diumumkan pada turnamen Dubai World Super Series Finals 2017 yang akan digelar di Dubai, 13-17 Desember 2017 mendatang.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk nominasi pebulutangkis pria terbaik dunia 2017 bersaing dengan nama-nama seperti Zheng Siwei (China), Viktor Axelsen (Denmark), dan Kidambi Srikanth (India).

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Selain pemain-pemain di atas, penghargaan juga akan diberikan kepada pebulutangkis muda yang menjanjikan. Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung berhasil masuk nominasi tersebut.

Berikut Daftar Nominasi Pebulutangkis Terbaik Dunia 2017.

Male Player of The Year: Zheng Siwei (China), Viktor Axelsen (China), Kidambi Srikanth (India), Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia),

Female Player of The Year: Chen Qing Chen (China), Huang Yaqiong (China), Tai Tzu Ying (Taiwan), Pusarla Sindhu (India), Akane Yamaguchi (Jepang), Lee So Hee (Korea Selatan).

Most Promising Player of The Year: Chen Yufei (China), Satwiksairaj Rankireddy (India), Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia), Lee Zii Jia (Malaysia).