Jelang Tampil di Dubai Superseries Final 2017, Cedera Kevin/Marcus Diharapkan Tak Kambuh

Senin, 11 Desember 2017 18:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

Pasangan unggulan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinilai sudah siap tampil di ajang Dubai Super Series Final 2017. Mereka dipinta hanya untuk pandai menjaga kondisi.

Kevin/Marcus akan tampil di partai puncak Super Series di Dubai. Keduanya akan mulai bertarung pada 13-17 Desember 2017 mendatang.

Kini, jelang tampil di partai puncak super series keduanya dinyatakan sudah siap. Hal ini seperti diutarakan pelatih kepala nomor ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

© humas pbsi
Caption Copyright: humas pbsiPelatih ganda putra Indonesia, Herry IP.

"Persiapan kemarin sih sisa dua minggu kalau spesifik enggak ada ya. Mereka hanya jaga kondisi saja jangan sampai sakit cedera," ucap pria yang kerap disapa Herry IP, Senin (11/12/17).

"Kalau dari sisi teknik atau apa, mereka sudah matanglah. Mereka sudah tahu bagaimana cara menjaga kondisi karena di dua turnamen terakhir mereka bisa membuktikan bahwa mereka bisa menjaga kondisi dan menjadi juara," jelas dia.

Bukan tanpa alasan bagi Herry IP  meminta untuk Kevin/Markus menjaga kondisi. Sebab keduanya memang kerap mengalami cedera, khususnya Kevin.

"Biasanya sebelum dan sesudah latihan mereka strecthing, perlemasan dan pelenturan, terakhir terapi untuk menjaga dan memelihara kondisi fisik mereka."

© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: HUMAS PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Karena khususnya cedera tangan Kevin suka kambuh. Makanya kita jaga supaya tidak kambuh, karena kalau kambuh bisa jadi masalah. Sebenarnya sih tetap kerasa, cuma mereka enggak terlalu merasa sakit, makanya kita suruh menjaga jangan sampai kambuh, ada sih rasa sakit cuma engga sampai sakit," tutup dia.

Sedikit informasi, dalam drawing pembagian grup BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung Senin (11/12/17), Kevin/Marcus tergabung dalam Grup A. Mereka nantinya akan satu grup dengan Li Junhui/Liu Yuchen (China), Mads C. Petersen/Mads P. Kolding (Denmark), dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

1