Salut! Tontowi dan Debby Susanto Kenalkan Budaya Asli Indonesia di Dubai

Selasa, 12 Desember 2017 17:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Saat ini, enam pebulutangkis terbaik Indonesia tengah berada di Dubai. Mereka adalah Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, Debby Susanto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Marcus Fernaldi Gideon.

Kehadiran keenam pebulutangkis kebanggan Tanai Air di Dubai itu sendiri karena mereka akan mengikuti seri pamungkas turnamen level super series, yakni BWF Dubai Superseries Final 2017.

Seperti pada edisi-edisi Dubai Superseries tahun sebelumnya, para peserta lebih dulu akan diundang untuk menghadiri jamuan makan malam. Dalam acara itu sendiri para peserta dibebaskan untuk mengenakan pakaian yang mereka suka.

Kebanyakan peserta yang datang pun terlihat menggunakan pakaian formal. Peserta pria tampil rapih menggunakan jas, sedangkan peserta wanita tampil anggun mengenakan gaun.

Menariknya, di antara para peserta yang hadir, ada sosok yang mengenakan pakaian yang mencolok dan beda sendiri. Sosok itu adalah Tontowi Ahmad.

Bapak satu anak tersebut dengan penuh percaya diri tampil menggunakan kemeja bermotif batik, yang notabene merupakan budaya asli yang berasal dari Tanah Air. Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir itu bukan satu-satunya yang mengenakan pakaian bermotif batik.

© instagram @Tontowi18
Tontowi Ahmad Copyright: instagram @Tontowi18Tontowi Ahmad, pebulutangkis Indonesia.

Debby Susanto yang baru saja melangsungkan upacara pernikahan pun menjadi pebulutangkis Indonesia yang tampil keren menggunakan pakaian bermotif batik.

Sementara itu, Kevin Sanjaya dan Liliyana Natsir dan pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa tampil elegan mengenakan setelan jas.

 

Gala Dinner Final Super Series #badminton #PBSI #proud #INDONESIA

A post shared by Vita Marissa (@v.marissa) on

Sekadar informasi, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi akan memulai laga perdananya di Dubai Superseries Final 2017 pada Rabu (13/12/17) esok.