Jadwal Siaran Langsung Tiga Wakil Indonesia di BWF Super Series 2017

Kamis, 14 Desember 2017 10:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Irfan Fikri
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kompas TV rencananya akan menayangkan siarang langsung hari kedua ini pada Kamis (14/12/2017) pada pukul 16:00 WIB sore nanti. Ini hari kedua dari rangkaian turnamen yang berlangsung 13-17 Desember 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.bakal tampil sore nanti. Sementara Praveen/Debby diperkirakan tampil pada sesi malam. 

Kevin/Marcus akan bentrok dengan Kamura/Sonoda. Dari catatan pertemuan keduanya, wakil Indonesia masih unggul. Terlebih sebelumnya mereka berhasil mengalahkan musuh bebuyutan mereka Conrad Petersen dan Koldin dari Denmark dengan skor 21-13, 14-21, 21-16. 

Mereka satu-satunya ganda putra wakil Indonesia yang berlaga di turnamen bergensi ini sekaligus tercatat sebagai unggulan pertama.

Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir akan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian/Lai Pei Jing. Sebelumnya, ganda campuran Indonesia berhasil mengalahkan wakil Inggris, Chris Adcock dan Gabrielle Adcock dengan skor 21-18, 18-21, 21-14. 

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Super Series Finals 2017.

Sementara Praveen/Debby akan menghadapi ganda campuran andalan China, yang juga unggulan pertama di turnamen ini, Zheng Siwei dan Chen Qinchen. Pada laga pertama mereka takluk dari wakil Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Laga ini terbilang berat bagi Praveen/Debby, sebab dari 5 pertemuan mereka, tak satu pun yang berhaisl dimenangkan Debby/Praveen.