Susah Payah Kalahkan Wakil China, Kevin/Marcus ke Semifinal Dubai Super Series 2017

Jumat, 15 Desember 2017 19:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017.

Indonesia berhasil memastikan satu wakilnya di babak semifinal Dubai Super Series Final 2017 nomor ganda putra. Hasil itu didapat setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Tiket ke semifinal itu sendiri didapatkan dengan susah payah oleh Kevin/Marcus. Dibutuhkan pertandingan berdurasi 1 jam 2 menit, bagi keduanya sebelum memastikan diri lolos dari penyisihan Grup A.

Sejak set pertama, Kevin/Marcus sudah dihadapkan dengan permainan menyerang yang ditampilkan Li/Liu. Meski sempat membalas, Kevin/Marcus pada akhirnya harus menyerah dengan skor tipis 19-21.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menjadi runner-up Grup A Dubai Super Series Final 2017.

Tertinggal satu set tidak membuat pasangan Indonesia patah arang. Menyadari kesalahan yang dilakukan pada set sebelumnya, Kevin/Marcus bermain lebih hati-hati di set kedua. Alhasil, mereka sukses merebut set kedua dengan kemenangan 21-16.

Pada set penentuan, kedua pasangan mengerahkan tenaga terakhirnya untuk bisa keluar sebagai pemenang. Beruntung pada akhirnya Duo Minions, julukan Kevin/Marcus sukses keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 21-18.

Dengan hasil tersebut, Kevin/Marcus telah mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah, yang membuat mereka berstatus runner-up Grup A Dubai Super Series Final 2017 nomor ganda putra. Posisi juara Grup A sendiri ditempati pasangan Jepang, Tekeshi Kamura/Keigo Sonoda yang sukses memenangkan tiga pertandingan.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga Dubai Super Series Finals 2017.

Sekadar informasi, Kevin/Marcus merupakan wakil Indonesia kedua yang berhasil melaju hingga babak semifinal. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal usai berstatus runner-up Grup B.