5 Super Series yang Masih 'Perawan' dari Keperkasaan Kevin/Marcus

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja meraih gelar juara Dubai Super Series Final 2017.
  • Pasangan berjuluk Duo Minions itu sudah meraih tujuh gelar juara turnamen level super series di sepanjang 2017.
Senin, 18 Desember 2017 19:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PP PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Masyarakat Indonesia saat ini patut berbangga diri. Pasalnya, pasangan ganda putra terbaik Tanah Air, baru saja sukses merengkuh gelar juara Dubai Super Series Final 2017.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang di partai final pada Minggu (17/12/17) kemarin, sukses membuat pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor akhir 21-16 dan 21-15.

Tidak hanya membuat mereka meraih gelar juara di turnamen penutup rangkaian super series, kemenangan itu pun membuat Kevin/Marcus sukses membuat sebuah sejarah baru, yakni sebagai pasangan ganda putra pertama yang bisa merebut tujuh gelar juara super series dalam satu tahun.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Catatan tersebut membuat Duo Minions, julukan Kevin/Marcus kini telah resmi menggeser rekor yang sebelumnya dimiliki pasangan Korea Selatan,  Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang meraih enam gelar juara Super Series sepanajang tahun pada 2015 lalu.

Terlepas dari performa menakjubkannya selama tahun 2017, Kevin/Marcus tetaplah manusia biasa yang tidak bisa sempurna di setiap kompetisi. Tercatat mereka punya rekor buruk di lima negara tuan rumah turnamen level super series dengan belum pernah meraih gelar juara.

Berikut INDOSPORT coba merangkum sederet turnamen level super series yang ternyata belum pernah bisa ditaklukkan oleh Kevin/Marcus: