Usai Beri Bonus Ratusan Juta, Menpora Beri Tantangan Khusus ke Kevin/Marcus

Selasa, 19 Desember 2017 15:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017.

Luar biasa! Itulah kalimat yang paling cocok menggambarkan performa pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sepanjang kompetisi musim 2017.

Gelar juara Dubai Super Series Final 2017 yang keduanya dapatkan pada Minggu (17/12/17) kemarin pun menggenapkan torehan sejarah baru di sepanjang turnamen super series.

Disebut mencetak sejarah karena mereka menjadi pasangan ganda putra pertama yang sukses meraih tujuh gelar juara super series di tahun yang sama. Ya, sepanjang tahun 2017 ini, Kevin/Marcus sudah meraih gelar juara di All England, India Open, Singapore Open, Japan Open, China Open, Hongkong Open, dan Dubai Super Series Final.

© Indosport/Petrus Manus Da Yerimon
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017. Copyright: Indosport/Petrus Manus Da YerimonKevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017.

Berkat torehan prestasi yang menakjubkan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun memberi bonus masing-masing sebesar Rp150 juta kepada keduanya. Penyerahan hadiah itu sendiri dilakukan saat Duo Minions dijemput di Bandara Soekarno-Hatta.

Tidak hanya memberi bonus ratusan juta, dalam kesempatan tersebut, menteri yang akrab disapa Cak Imam itu juga memberi sebuah tantangan baru untuk Kevin/Marcus, yakni untuk bisa menjuarai Asian Games 2018.

"Satu harapan dan doa kita semua agar Marcus/Kevin terus juara. Tahun depan ada Asian Games dan Thomas Uber. Kami harapkan mereka kembali berprestasi," kata Imam seperti dikutip dari Antara.

Mendengar tantangan dari Menpora seperti itu, Kevin pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa mewujudkannya.

"Kami ucapkan terima kasih dengan penyambutan yang diberikan. Semoga tahun depan kami lebih berprestasi termasuk di Asian Games 2018," kata Kevin Sanjaya saat dikonfirmasi.

© Indosport/Petrus Manus Da Yerimon
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017. Copyright: Indosport/Petrus Manus Da YerimonKevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut menpora usai menang di Dubai World Superseries Finals 2017.

Sekadar informasi, dalam Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai Agustus tahun depan, Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Jakarta dan Palembang sendiri telah ditunjuk sebagai dua kota utama berlangsungnya sejumlah pertandingan.