Dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, Zheng Siwei: Dia Sangat Lucu

Kamis, 28 Desember 2017 11:14 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, ikut ambil bagian dalam pertandingan ekshibisi bulutangkis bertajuk Mazu Cup 2017 di Putian ,China pada Senin (25/12/17).

Pada pertandingan tersebut, Kevin dipasangkan dengan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei. Mereka menghadapi pasangan Chan Peng Soon (Malaysia)/Su Cheng Heng (Taiwan). Kevin/Zheng berhasil berhasil menang dua set langsung 21-17 dan 21-18.

Kepada stasiun televisi China, CCTV, Zheng Siwei mengomentari permainan Kevin di lapangan yang kerap menampilkan pukulan-pukulan ajaib serta cara bertahan di depan net yang bisa membuat para penonton riuh menyaksikannya.

"Saya melihat Kevin di lapangan seperti memainkan bola untuk menggoda lawan. Dia tidak sombong dan sangat lucu. Jika Anda berbicara dengannya dia banyak tertawa. Gaya bermain Indonesia memang terlihat sombong di lapangan, namun di luar mereka tidak sombong," tutur pasangan Chen Qingchen di sektor ganda campuran China tersebut.

© Youtube
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Zheng Siwei. Copyright: YoutubeKevin Sanjaya Sukamuljo dan Zheng Siwei.

Menanggapi pujian yang datang kepada dirinya, Kevin lebih memilih sikap merendah. Pebulutangkis kelahiran Banyuwangi 22 tahun silam itu menganggap ganda China banyak yang lebih bagus dari dirinya.

"Saya tidak pernah berpikir kalau saya adalah pemain tercepat di ganda putra saat ini. Tidak berbeda dengan yang lainnya. Banyak pemain ganda putra China yang sangat bagus saya tidak selalu menang. Namun saya tetap fokus saat di lapangan," ujar Kevin.

Selain Kevin, Mazu Cup 2017 juga diikuti pebultangkis top lainnya seperti Chen Qingchen (China), Zhang Nan (China), Chen Long (China), Xu Chen (China), Viktor Axelsen (Denmark) hingga Gronya Somerville (Australia).