Thailand Masters 2018, Indonesia Masih Punya 10 Wakil di 8 Besar

Jumat, 12 Januari 2018 14:36 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto

Perjuangan atlet-atlet bulutangkis Indonesia di Turnamen Thailand Masters 2018 masih terus berlanjut. Hari ini, Jumat (12/01/18) akan memasuki babak perempst final. Ada 10 wakil Indonesia yang masih sanggup bertahan hingga babak 8 besar ini.

Nomor ganda putra dan ganda putri menjadi dua sektor yang masih menempatkan wakil terbanyak. Masing-masing masih memiliki tiga wakil. Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Sementara di ganda putri masih ada Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan  Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Di atas kertas, tunggal putra yang masih menyisakan Ihsan Maulanda dan Tommy Sugiarto berpeluang melaju ke babak semifinal. Ihsan akan menghadapi andalan tuan rumah Kantaphon Wangcharoen, sedangkan Tommy bakal ditantang Hashiru Shimon.

© Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung meraih medali emas World Junior Championships 2017. Copyright: Humas PBSIGregoria Mariska Tunjung meraih medali emas World Junior Championships 2017.

Perjuangan terberat akan dialami tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Pasalnya lawan yang akan dihadapi adalah Nitchaon Jindapol yang merupakan unggulan pertama. Namun, jika Gregoria tampil seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, kans melaju ke babak berikutnya masih tetap terbuka.

Berikut jadwal wakil Indonesia di perempat final turnamen yang bernama resmi PRINCESS SIRIVANNAVARI Thailand Masters 2018. Babak perempat final dimulai pukul 15:00 WIB dan langsung dibuka dengan pertandingan antara Kantaphon Wangcharoen vs Ihsan Maulana.

Tunggal Putra

Kantaphon Wangcharoen (Thailand) vs Ihsan Maulana Mustofa

Hashiru Shimono (Jepang) vs Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Nitchaon Jindapol (Thailand) vs Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Berry Angriawan/Hardianto vs Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota (Jepang)

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand)  vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) vs Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Setyana Mapasa/Gronya Somerville (Australia) vs Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Tang Jie Chen/Yen Wei Peck (Malaysia)