Usai Menangi Perang Saudara, Wahyu/Ade Siap Tantang Tuan Rumah di Final Thailand Masters 2018

  • Wayhu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso melaju ke partai final usai mengalahkan Berry Angriawan/Hardianto. 
  • Di final Wahyu/Ade akan melawan ganda tuan rumah Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. 
Minggu, 14 Januari 2018 02:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INTERNET
Caption Copyright: © INTERNET
Caption

Turnamen bulutangkis Thailand Masters 2018 telah menyelesaikan babak semifinal. Di semifinal, dua wakil Indonesia saling berhadapan.

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke final dengan menghentikan perlawanan rekan sepelatnas yang juga unggulan pertama, Berry Angriawan/Hardianto dalam dua game langsung, 21-17, 21-17.

Pasca laga, Wahyu yang tak diunggulkan bersama pasangannya tidak menganggap hasil ini sebagai kejutan.

“Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahu lah permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya ketemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas,” kata Wahyu dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Babak final ganda putra bakal mempertemukan Wahyu/Ade dengan wakil tuan rumah yang tak diunggulkan, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Meskipun Wahyu/Ade lebih dijagokan, namun Isriyanet/Namdash tercatat mengalahkan sejumlah unggulan dalam perjalanan mereka ke final. Di semifinal, mereka menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 21-15, 22-20.

© PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso Copyright: PBSIWahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Pasangan Indonesia ini pun mengungkapkan bahwa akan mewaspadai pasangan tuan rumah tersebut. “Kalau dilihat lawan di final, Goh/Tan memang lebih berpengalaman. Tetapi pasangan Thailand ini juga patut diwaspadai karena mereka bisa sampai ke final dan mengalahkan para unggulan,” tambahnya.

Partai final Thailand Masters 2018 akan dilangsungkan hari Minggu (14/01/18). Pertandingan pertama akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.