Pasangan Ganda Putra dan Putri Indonesia Gagal Ikuti Jejak Tommy di Thailand Masters

Minggu, 14 Januari 2018 21:31 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso Copyright: © PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Indonesia akhirnya hanya bisa meraih satu gelar di ajang Thailand Masters 2018. Kemenangan yang didapat Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra gagal diikuti oleh dua pasangan Indonesia yang juga tampil di final.

Bermain lebih dulu, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani tak mampu mengikuti prestasi Tommy. Pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai menaklukkan ganda putri Indonesia itu dengan dua set.

Di set pertama Anggia/Ketut kalah tipis 19-21. Di set kedua, perlawanan keduanya sedikit mengendur dan harus kalah 17-21 dalam tempo 52 menit.

Final Thailand Masters 2018 ditutup dengan laga antara Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash melawan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sempat tertinggal 18-21 di set pertama, ganda putra Indonesia itu mampu merebut set kedua dengan skor cukup jauh 21-11.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAnggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017.

Set ketiga berlangsung sangat ketat. Saling kejar poin terjadi dengan cukup sengit. Namun, akhirnya ganda putra Thailand itu mampu menutup set ketiga dengan kemenangan 22-20 dalam tempo 60 menit.

Dengan demikian, Indonesia akhirnya hanya bisa membawa pulang satu gelar juara dari perhelatan Thailand Masters 2018. Ajang berikutnya yang akan dilakoni para pemain Indonesia adalah Malaysia Masters 2018 yang berlangsung pada 16-21 Januari 2018.