Kembali Pulang ke Pelatnas, Hendra Setiawan Ungkap Target Besarnya

Senin, 15 Januari 2018 19:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia
Atlet bulutangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan. Copyright: © badmintonindonesia
Atlet bulutangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan kembali ‘pulang’ ke Pelatnas Cipayung dan mulai berlatih di sana sejak Jumat (12/01/18) lalu. Hendra memang kembali ke Pelatnas dan menyandang status magang saat ini setelah sempat memutuskan untuk berkarier secara professional.

Berlatih lagi di Pelatnas Cipayung, Hendra tak merasakan banyak perbedaan. Sama seperti sebelumnya, pebulutangkis yang sukses meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu tak harus melakukan banyak penyesuaian.

“Gak ada masalah untuk penyesuaian dan gak banyak perbedaan juga dan saya sudah mulai berlatih dari hari Jumat kemarin,” ujar Hendra saat dihubungi INDOSPORT.

© Lanjar Wiratri/Indosport
Hendra Setiawan Copyright: Lanjar Wiratri/IndosportHendra Setiawan

Kembali magang sebagai atlet Pelatnas, Hendra memang memiliki target khusus, yakni membantu tim putra Indonesia menjuarai Piala Thomas nanti. Hendra menceritakan keputusan dirinya yang mantap kembali ke Pelatnas Cipayung usai keluar sebagai juara di Kejurnas Bulutangkis.

Meski begitu, Hendra tak akan langsung dipasangkan dengan Ahsan dan terlebih dahulu akan melakukan pemanasan dengan Rian Agung Saputro di Indonesia Masters 2018 mendatang. Hendra dan Ahsan baru akan kembali berduet di ajang India Open tahun ini.

“Itu (panggilan Negara salah satunya), setelah Kejurnas memang ngobrol sama pelatih karena kan nanti ada Thomas Cup dan saya ingin bermain untuk membantu tim kita juga,” beber Hendra.

“Kembali lagi pasangan sama Ahsan kita sudah sama-sama tahu kalau untuk tagert sih yang utama Piala Thomas ya dan tahun ini juga Ada Asian Games 2018,” tegas pebulutangkis 33 tahun tersebut.

©
Caption Copyright: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan