Mantan Ketua Umum PBSI Try Sutrisno Diisukan Meninggal Dunia

Senin, 15 Januari 2018 14:12 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© metrotvnews.com
Mantan Ketua Umum PBSI Jend (Purn) Try Sutrisno Copyright: © metrotvnews.com
Mantan Ketua Umum PBSI Jend (Purn) Try Sutrisno

Hari ini, Senin (15/1/18), warga Indonesia diguncangkan dengan kabar duka meninggalnya salah satu tokoh Indonesia yakni Purnawirawan Jenderal TNI Try Sutrisno. Tapi syukurlah, berita tersebut ternyata hoaks alias palsu. Kabar itu didapat dari pesan berantai yang dibagikan via Whatsapp.

Innaa lillahi wa innaa ilayhi raaji'uun...

Telah berpulang ke rahmatullah... Bapak Jend (Purn) Tri Sutrisno.. Mantan Wapres R I malam ini di kediaman beliau.. Komp Perumahan Palem Kartika jl. Bambu Apus kel. Bambu Apus kec. Cipayung Jakarta Timur.

Semoga surga menjadi tempat beliau yang terakhir dan selamanya... Aamiin YRA.

Demikian bunyi pesan tersebut. Namun Menteri Sekretaris Negara Pratikno, seperti dilansir dari Kompas, mengatakan kabar itu hoaks alias bohong atau palsu. "Saya sudah cek ke Ajudan Bapak Try Sutrisno. Jawabnya: Bapak Try Sutrisno sehat-sehat saja. Alhamdulillah," kata Pratikno.

© Tirto
Mantan Ketua Umum PBSI Jend (Purn) Try Sutrisno Copyright: TirtoMantan Ketua Umum PBSI Jend (Purn) Try Sutrisno

Bagi para Atlet bulutangkis, sosok Try sangat dihormati. Selain pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 1985-1993, Try juga dikenal satu-satunya orang penting di PBSI yang mau terjun langsung ke lapangan.

Hal ini diketahui langsung dari keterangan Taufik Hidayat, seperti dikutip CNN, legenda bulutangkis Indonesia ini menyebut sejak PBSI era Try Sutrisno, tak ada satupun ketua umum yang bisa terjun langsung ke lapangan. "Jadi hanya di era Pak Try yang perkembangan atletnya langsung dipantau," ujar Taufik di acara Musyawarah Nasional PBSI di Surabaya, Oktober tahun lalu.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Taufik Hidayat Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comTaufik Hidayat

Semoga di kemudian hari muncul sosok-sosok Try Sutrisno lain yang mampu memberi perhatian penuh pada perkembangan olahraga Indonesia.