Comeback di Australia Open, Djokovic Langsung On Fire

Selasa, 16 Januari 2018 15:49 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Novak Djokovic di babak pertama Wimbledon 2017. Copyright: © INDOSPORT
Novak Djokovic di babak pertama Wimbledon 2017.

Djokovic yang tampil dengan pelindung lengan, mampu bermain dominan kala menghadapi Donald Young di Margaret Court Arena, Selasa (16/1/2018) siang WIB. Mantan petenis nomor satu dunia ini mampu menang dengan straight set, 6-1, 6-2, 6-4 atas Young dalam pertandingan yang berlangsung sekira satu jam 51 menit.

Petenis yang kini berusia 34 tahun tersebut sukses melepaskan 33 winner sepanjang laga. Si empunya 12 gelar grand slam ini juga tercatat hanya satu kali kehilangan servis.

Ini merupakan laga perdana Djokovic di turnamen grand slam usai absen selama enam bulan akibat cedera siku. Babak perempatfinal Wimbledon pada Juli 2017 lalu menjadi penampilan terakhirnya di ajang Grand Slam.

© INDOSPORT
Novak Djokovic saat sedang diobati oleh tim medis. Copyright: INDOSPORTNovak Djokovic saat sedang diobati oleh tim medis.

Pada set pertama, Djokovic hanya kehilangan satu gim. Ia kemudian melanjutkan performa apiknya dengan melesat unggul 5-0 di set kedua dan memenangkan set ketiga. Di babak kedua nanti, pemilik enam gelar Australia Terbuka itu akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Gael Monfils dan Jaume Munar.