Diangkat Jadi PNS, Tontowi Ahmad: Tak Perlu Takut Jadi Atlet

Rabu, 17 Januari 2018 18:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, telah memberlakukan peraturan baru kepada sejumlah atlet. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Imam telah mengangkat 137 atlet berprestasi untuk menjadi PNS dengan formasi khusus.

Dari sejumlah atlet tersebut, hadirlah sosok pearih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad. Dengan sejumlah prestasi yang ia dapatkan, tak heran jika dirinya panas dijadikan PNS di Tanah Air.

Melihat kondisi seperti itu, pria berusia 30 tahun tersebut pun turut memberikan tanggapannya. Pebulutangkis kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, itu mengaku sangat bahagia bisa terpilih sebagai PNS.

Dirinya juga menghimbau kepada calon penerusnya untuk tidak takut bermimpi sebagai seorang atlet. Pasalnya, saat ini pemerintah sudah memberikan jaminan kepada para atlet berprestasi.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017.

“Atlet sekarang masa depannya tidak perlu diragukan lagi, jadi kita bisa latihan dan berprestasi. Mudah-mudahan ini bisa memacu atlet lain untuk terus berprestasi karena pengangkatan ini sangat menjamin masa depan atlet,” ujar Tontowi di akun Instagram pribadinya.

Tontowi sendiri mendapatkan reaksi positif dari para netizen di kolom komentarnya. Hampir sebagian orang mengucapkan selamat dan mendoakan yang terbaik bagi pebulutangkis yang kerap kali menharumkan nama Indonesia tersebut.