5 Petenis Underdog yang Bakal Mengejutkan Australia Open 2018

Jumat, 19 Januari 2018 21:32 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport.com
Australian Open 2018 Copyright: © Indosport.com
Australian Open 2018

Sebagai salah satu dari seri Grand Slam di tenis dunia, turnamen Australia Open selalu menjadi incaran para petenis papan atas dunia. Menjadi pemenang di turnamen ini akan memberi banyak poin. Membuat mereka mampu bersaing di jajaran petenis elite dunia saat ini.

Namun demikian, para petenis nonunggulan pun bukan tanpa peluang. Para petenis underdog ini justru berpeluang untuk minimal menjadi batu sandungan para petenis unggulan.

Petenis elite dunia seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, dan Andy Murray patut mewaspadai perjalanan mereka ketika bertemu para petenis underdog ini. Terlebih kebugaran mereka belum sepenuhnya fit setelah menjalani libur kompetisi.

Dari empat nama tersebut praktis hanya Roger Federer yang paling siap. Novak Djokovic bahkan baru akan kembali turun lapangan setelah istirahat selama 6 bulan akibat cedera lutut parah.

Para petenis underdog ini memang belum pernah meraih satu pun gelar Grand Slam dalam karier mereka. Namun mereka punya sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa mereka pantas untuk diperhitungkan. Berikut para petenis underdog yang bakal mengejutkan di Australia Open 2018.