Begini Tingkah Konyol Djokovic Saat Latihan di Australia Open 2018

Jumat, 19 Januari 2018 14:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tim Clayton - Corbis via Getty Images
Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Copyright: © Tim Clayton - Corbis via Getty Images
Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Sejak Senin (15/01/18) lalu, tengah berlangsung turnamen level Grand Slam pertama untuk musim kompetisi 2018, yakni Australia Open 2018. Para petenis top dunia pun turut serta dalam kejuaraan yang memperebutkan 55 juta dollar Australia (Rp585 miliar) tersebut.

Bukan rahasia lagi, sebelum melakoni pertandingan, para petenis ini wajib melakukan latihan agar bisa memberikan permainan terbaik. Di saat-saat seperti inilah para petenis biasanya akan sedikit merasa jenuh karena akan mengulang hal-hal yang sama.

Namun hal tersebut nampaknya sama sekali tidak dirasakan oleh mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Pria berkebangsaan Serbia tersebut punya tingkah konyol yang kerap ia lakukan untuk mengatasi rasa bosan saat latihan.

Tidak percaya? Lihat saja sebuah video singat yang diposting penggila tenis Stefan Bojic. Di akun Instagram miliknya, @stef_bojic, terlihat Djokovic yang tengah berlatih di atas treadmill.

 

@djokernole is baaaack 💫🎉💫 #tennis 🙌 #ao

A post shared by Stefan Bojic (@stef_bojic) on

Alih-alih berlari maju ke arah depan, ayah dua anak tersebut justru melakukan gerakan berjalan terbalik sembari mengikuti irama musik menghentak yang diputar di tempat latihan.

Perlu diketahui, Djokovic saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi babak 32 besar yang akan berlangsung Sabtu (20/01/18) besok. Sebelumnya, di babak 64 besar ia berhasil mengalahkan wakil Prancis, Gael Monfils dengan skor akhir 4-6, 6-3, 6-1, dan 6-3.