Jadwal Babak Final Malaysia Masters 2018: Indonesia Sisahkan 1 Wakil

Minggu, 21 Januari 2018 07:38 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tribunnews.com
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Tribunnews.com
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Babak Semifinal Malaysia Masters 2018 telah selesai, Sabtu (20/01/18) kemarin. Di babak semifinal, Indonesia tempatkan dua wakilnya, yaitu ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle dan ganda putra Fajar Alfian/muhammad Rian. Namun, hanya Fajar Rian yang mampu melaju ke partai puncak. 

© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melesat ke babak final Malaysia Masters 2018.

Fajar/Rian berhasil tembus ke partai final setelah mengalahkan pasangan asal Denmark yakni, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding yang notabene unggulan ke-5 pada ajang ini dengan pertarungan rubber game, 15-21, 21-16, 21-17.

Dengan hasil tersebut, di final Fajar/Rian sudah ditunggu oleh pasangan terbaik tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang juga merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016. Keduanya akan bermain di partai pamungkas alias partai terakhir.

Partai Final ini menjadi partai perdana bagi kedua pasangan. Hal ini dikarenakan kedua pasangan tersebut belum pernah bertemu dalam ajang apapun sebelumnya. Kendati belum pernah bertemu, partai final ganda putra akan berlangsung seru dikarenakan kedua pasangan berasal dari Indonesia Malaysia yang kuat tradisi bulutangkisnya.

Berikut INDOSPORT telah merangkum jadwal lengkap babak Final Malaysia Masters 2018, Minggu (21/01/18) yang dimulai pada pukul 11:00 WIB:

Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet

Chen Qinchen/Jia Yifan vs Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen

Viktor Axelsen vs Kenta Nishimoto

Tai Tzu Ying vs Ratchanok Intanon

Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto