Lewat Laga Ketat, Nadal Lolos ke Perempatfinal Australia Open 2018

Minggu, 21 Januari 2018 20:43 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Rafael Nadal mengembalikan bola tenis. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal mengembalikan bola tenis.

Rafael Nadal sukses menumbangkan petenis Argentina, Diego Schwartzman, dengan skor 6-3, 6-7 (4-7), 6-3, dan 6-3 dalam pertandingan babak 16 besar di Rod Laver Arena, Minggu (21/1/2018). Petenis asal Spanyol ini menuntaskan perlawanan, Schwartzman selama 3 jam, 51 menit.

Nadal sempat mendapat perlawanan ketat dari Schwartzman pada set kedua, Schwartzman, yang merupakan unggulan ke-24 terlihat mampu meladeni permainan impresif Nadal. Namun akhirnya ia tetap mampu memenangkan pertandingan di set ketiga dan keempat. 

© Indosport
Rafael Nadal. Copyright: IndosportRafael Nadal.

Schwartzman juga mencatatkan namanya sebagai petenis pertama yang membuat Nadal kehilangan set di turnamen Australia Terbuka 2018 ini. Atas pencapaian tersebut, Nadal pun mengapresiasi perlawanan petenis Argentina tersebut.

"Itu merupakan sebuah pertarungan bagus. Ia kawan baik saya, ia juga pemain bagus dalam banyak aspek, dan saya merasa ia melakukan servis dengan baik pada beberapa kesempatan," sebut Nadal seperti dilansir BBC.

"Saya mampu bertarung sampai akhir dan ini merupakan laga sengit pertama yang saya mainkan pada 2018. Ini mungkin sudah membantu kepercayaan diri saya, untuk mengetahui bahwa saya mampu terus beraksi sampai empat jam lebih di lapangan," ujar petenis yang kini berusia 31 tahun tersebut.

© Indosport.com
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal melakukan perayaan kemenangan. Copyright: Indosport.comPetenis asal Spanyol, Rafael Nadal melakukan perayaan kemenangan.

Pada laga berikutnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis Kroasia, Marin Cilic. Cilic saat ini merupakan unggulan keenam, ia berhasil lolos ke delapan besar usai  menaklukkan, Pabo Busta dari Spanyol dengan skor 6-7 (7-2), 6-3, 7-6 (7-0),dan 7-6 (7-3).