Bersama Denmark, Indonesia Tempati Peringkat 2 Klasemen BWF World Tour

Senin, 22 Januari 2018 11:42 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © INDOSPORT
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Gelaran turnamen Malaysia Masters 2018 baru saja selesai Minggu (21/01/18) kemarin. Indonesia berhasil bawa pulang satu gelar lewat ganda putranya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menumbangkan perwakilan tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan Rubber Set 14-21, 24-22, 21-13.

Di sisa partai lainnya, Denmark berhasil raih 2 gelar lewat tunggal putranya, Viktor Axelsen dan Ganda Putri, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Sedangkan sektor tunggal putri berhasil menjadi milik Thailand lewat Ratchanok Intanon. Di sektor Ganda Campuran Hong Kong berjaya dengan menempatkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia berhasil tambah satu koleksi poin dalam perolehan BWF World Tour, yang sebelumnya juga berhasil diraih di Thailand Masters lewat tunggal putra, Tommy Sugiarto. Dengan demikian  secara keseluruhan Indonesia sudah meraih 2 poin dalam klasemen sementara BWF World Tour.

Bersama Denmark, Indonesia bercokol di peringkat 2 klasemen sementara BWF World Tour. Adapun di peringkat pertama ditempati oleh Thailand dengan 4 poin, di peringkat 3 ada Hongkong dan Malaysia.

Namun perjalan gelaran turnamen BWF masih panjang. Minggu ini ada Indonesia Masters yang tentunya akan menjadi lumbung poin untung para pebulutangkis Indonesia.

Berikut klasemen sementara BWF World Tour pasca Malaysia Masters 2018:

No Negara Poin
1 Thailand 4
2 Indonesia, Denmark 2
4 Hongkong, Malaysia 1