Pebulutangkis Top Dunia Bakal Ramaikan Indonesia Masters 2018

Senin, 22 Januari 2018 16:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers Indonesia Masters 2018 Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers Indonesia Masters 2018

Memasuki awal 2018, penggemar bulutangkis Tanah Air akan dimanjakan dengan ajang bulutangkis internasional, Indonesia Masters yang menghadirkan puluhan atlet papan atas dunia mulai dari Carolina Marin hingga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Event tersebut akan berlangsung mulai 23 hingga 28 Januari mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Hadirnya para pebulutangkis dunia itu tidak lepas dari perubahan status kejuaraan yang sebelumnya berada di level Grand Prix Gold menjadi Superseries dengan hadiah yang turut meningkat menjadi 350 ribu dollar AS atau setara Rp4,6 miliar. Hal itu dinilai akan membuat persaingan dan tensi pertandingan semakin meningkat dan menjadikan tontonan semakin berkualitas.

"Naiknya level Indonesia Masters menjadi Superseries menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat di turnamen ini. Persaingan pasti ketat dan ini sebagai ajang pembuktian bagi pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang 2018," ujar ketua Panpel Indonesia Masters, Achmad Budiarto.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers Indonesia Masters 2018 Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTJumpa pers Indonesia Masters 2018

Sejumlah pebulutangkis dunia dilaporkan telah memastikan akan ambil bagian dalam ajang Indonesia Masters tahun ini. Dari tunggal putra ada andalan India, Srikanth Kidambi, Victor Axelsen (Denmark), hingga Chen Long (China), selanjutnya di nomor tunggal putri ada nama Carolina Marin (Spanyol), P. V. Sindhu (India), Tai Tzu Ying (Taiwan), serta Sung Ji Hyun (Korea Selatan).

Dari sektor ganda putra ada pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, Liu Yuchen/Zhang Nan (China), dan Mads Petersen/Mads Kolding (Denmark). Sementara itu dari ganda putri akan turut serta pasangan nomor satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan (China), Ayaka Takashi/Misaki Matsumoto (Jepang) dan Christina Padersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark).

Untuk menantang para pebulutangkis dunia itu, Indonesia pun tak mau kalah. Tuan rumah akan memainkan sejumlah nama tenar seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Liliyan Natsir/Tontowi Ahmad dan masih banyak lainnya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Daftar Nama Pebulutangkis Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comDaftar Nama Pebulutangkis Indonesia

Kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan even kali ini akan berdampak positif buat pebulutangkis Indonesia karena dengan banyaknya pemain top dunia akan memberikan ujian dan sehingga atlet Tanah Air harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas permainannya.

"Bila memperhatikan peserta yang akan ikut bertanding, tentu akan menjadi tantangan besar bagi pemain-pemain kita. Ada banyak pemain top dari berbagai sektor sehingga diperlukan usaha keras untuk bisa mengamankan peluang menjadi juara," tutup Susy.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Daftar Nama Pebulutangkis Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comDaftar Nama Pebulutangkis Indonesia