Cedera, Nadal Menyerah di Australia Terbuka 2018

Selasa, 23 Januari 2018 21:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal Copyright: © Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafel Nadal secara mengejutkan takluk dari Marin Cilic dengan skor 3-6, 6-3, 6-7(5), 6-2, dan 2-0. Nadal kalah bukan tanpa perlawanan, ia menang di set pertama dan ketiga. Namun pertarungan sengit ini harus berakhir sebelum set kelima berakhir. 

Pada set penentuan itu, Nadal mengalami cedera dan memutuskan untuk menyerah. Praktis, Cilic dinyatakan lolos ke semifinal Australia Terbuka 2018. Laga perempatfinal ini berlangsung selama 3 jam, 47 menit.

© Internet
Marin Cilic Copyright: InternetMarin Cilic

Petenis Spanyol yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini terlihat mengalami masalah pada bagian pinggang di set keempat. Petenis yang kini berusia 31 tahun itu juga sempat mendapat perawatan di lapangan. Sampai akhirnya, Nadal memutuskan untuk mundur. 

© INTERNET
Rafael Nadal terlihat frustrasi usai kalah petenis Prancis, Lucas Pouille. Copyright: INTERNETRafael Nadal terlihat frustrasi usai kalah petenis Prancis, Lucas Pouille.

Untuk itu, Cilic  berhak atas tiket ke semifinal. Petenis unggulan keenam ini selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Inggris, Kyle Edmund, yang berstatus sebagai petenis non-unggulan. Edmund melaju ke semifinal usai memperdaya unggulan ketiga, Grigor Dimitrov asal Bulgaria.