Terikat Kontrak, Liliyana Natsir Putuskan Pensiun Awal 2019

Selasa, 23 Januari 2018 00:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Badmintonindonesia
Liliyana Natsir. Copyright: © Badmintonindonesia
Liliyana Natsir.

Pebulutangkis senior Indonesia, Liliyana Natsir telah mengungkapkan masa depannya terkait masa pensiun. Atlet asal Manado itu mengatakan baru akan berhenti dari dunia tepok bulu pada awal 2019 mendatang, dikarenakan saat ini ia masih terikat kontrak dengan pihak sponsor.

Meski demikian, Liliyana Natsir menjelaskan sebelum pensiun ia ingin menuntaskan rasa penasarannya untuk meraih medali  Asian Games bersama Tontowi Ahmad. Ia ingin melengkapi gelarnya, apalagi Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah pada Agustus mendatang.

"Saya tahun ini target utamanya di Asian Games buat lengkapi gelar dan kita tuan rumah makanya kita ingin ada persiapan khusus," ucapnya.

"Setelah Asian Games baru saya akan planning untuk pensiun. Karena saat ini saya masih ada kontrak dengan sponsor hingga awal 2019," sambungnya.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pastikan gelar French Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir pastikan gelar French Open 2017.

Indonesia Masters akan menjadi kejuaraan pertama bagi Liliyana Natsir di tahun ini, sekaligus merupakan penampilan anyar di Istora Senayan pasca renovasi besar-besaran untuk Asian Games. Karenanya, ia berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya bersama Tontowi Ahmad.

"Saya sudah terbiasa dibebani. Tinggal bagaimana mengendalikan rasa tegang itu. Saya merasakan itu sebelum juara pada Indonesia Open tahun lalu. Tinggal bagaimana saya mengatur strategi dengan pelatih dan Tontowi," tutup Liliyana.