Hadapi Wakil Malaysia, Gregoria Mariska Sudah Siapkan Strategi Khusus

Rabu, 24 Januari 2018 01:16 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Gregoria Mariska di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska di Indonesia Masters 2018.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil melaju ke babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2018 setelah mengalakan tunggal putri asal Denmark, Sofie Holmboe Dahl, dua set langsung 21-12 dan 21-13.  

Di babak utama, Gregoria sudah ditunggu Goh Jin Wei dari Malaysia. Jin Wei melaju ke babak utama setelah menyingkirkan wakil India, Sri Krishna Priya Kudaravalli dalam dua set langsung 21-7 dan 21-9.

Gregoria mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pebulutangkis Negeri Jiran berperingkat 43 dunia di sektor tunggal putri tersebut. 

© Humas PBSI
Gregoria Mariska di Indonesia Masters 2018 Copyright: Humas PBSIGregoria Mariska di Indonesia Masters 2018

Menurut Gregoria, Jin Wei merupakan pemain yang kuat dalam bertahan dan baru menyerang saat lawannya mengalami kekalahan. Hal itu yang akan diwaspadai pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

“Goh tangannya kuat, kalau diserang terus malah dia suka. Jadi harus bisa mengatur tempo permainan. Saya pun fisiknya harus lebih kuat,” ungkap wanita yang akrab disapa Jorji tersebut.

© The Star Online.
Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei. Copyright: The Star Online.Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei.

Gregoria mengatakan dirinya sudah mendapatkan wejangan khusus dari legenda bulutangkis Indonesia peraih emas Olimpiade 1992 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti.

Cik Susi (Susanti) bilang jangan buang-buang waktu. Kalau memang umur segini bisa bagus ya kenapa harus nunggu nanti? Kalau dikasih kesempatan main di level setara super series, ya harus dimanfaatkan sebaik mungkin, saya juga akan banyak dapat pelajaran dari pemain senior,” ungkap Gregoria yang ternyata juga merasakan getara gempa bumi saat ia tengah berdoa sebelum bertanding.

Laga babak utama tunggal putri akan dimainkan Rabu (23/01/18). Selain Gregoria, sektor tunggal putri diperkuat Fitriani, Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini. Namun, hanya Gregoria Mariska satu-satunya tunggal putri Tanah Air yang bisa melaju ke babak utama Indonesia Masters 2018.