Militan, Pendukung Owi/Butet Setia Menanti Hingga Larut Malam

Rabu, 24 Januari 2018 03:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2018.

Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Masters 2018, Selasa (23/01/18) atas Riki Widianto/Masita Mahmudin, di Istora Senayan, Jakarta disambut dengan suka cita oleh para penggemar setia. Dalam laga tersebut, Owi/Butet mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan dua set langsung yakni skor 23-21 dan 21-17.

Karenanya begitu keluar dari press conference usai laga, Owi/Butet disambut histeris sejumlah pendukung yang telah setia menunggu di dekat pintu masuk. Para penggemar yang rata-rata gadis remaja itu meneriakan nama Owi/Butet berkali-kali, hingga akhirnya pasangan ganda campuran itu mendekat, menyapa dan mengajak mereka berfoto bersama.

Salah satu penggemar, Dessy Amalia yang datang mengaku memang setia menunggu di dekat pagar pembatas agar bisa bersalaman dan berfoto langsung Owi/Butet. Dirinya datang dari Tangerang selepas kuliah dan rela menunggu hingga malam karena ingin menonton langsung aksi idolanya di Istora Senayan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2018.

"Ini datang sama teman-teman dari Tangerang, pas pulang kuliah langsung ke sini. Penasaran mau lihat Owi/Butet main di Istora apalagi kan ini baru direnovasi. Kemudian mau dukung mereka biar juara di sini, karena mereka berdua belum bisa juara di Istora kan," ucapnya saat berbincang dengan INDOSPORT.

"Sengaja ini tungguin di depan ruang presskon biar bisa disamperin mereka," sambung Dessy sambil tersenyum.

Dengan kemenangan hari ini, Owi/Butet sudah ditunggu wakil Taiwan Lee Yang/Hsu Ya Ching pada babak kedua yang berlangsung esok hari. Di atas kertas, pasangan Indonesia lebih dijagokan karena secara kualitas dan peringkat wakil tuan rumah lebih unggul dari Lee/Hsu yang berperingkat 27 dunia.