Kirim Pulang Wakil Taiwan, Owi/Butet Makin Enjoy Main di Istora

Kamis, 25 Januari 2018 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Unggulan pertama ganda campuran di Indonesia Masters 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum terkalahkan hingga hari ini, Kamis (25/01/18). Kali ini yang menjadi korban adalah pasangan Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching di babak kedua. Wakil Taiwan terpaksa angkat koper lebih awal setelah kalah 21-12 dann 21-10.

Pasca pertandingan, Butet mengatakan permainan mereka hari ini lebih baik dan lepas dibandingkan kemarin. Hal itu dikarenakan dirinya bersama Owi sudah bisa mengatasi lapangan di Istora yang baru sehingga lebih enjoy bermain.

"Hari ini kami tampil lebih baik dari kemarin, karena sudah sesuaikan diri dengan Istora yang baru. Kami lebih enjoy dan tidak buat kesalahan sendiri. Apalagi di set kedua kami bisa lebih keluarkan kemampuan kami lagi," ucap Liliyana.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Dengan kemenangan hari ini, selanjutnya Owi/Butet akan melawan Zhang Nan/Liu Xuan yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan kedelapan asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dengan skor 21-19, 17-21 dan 21-15. Mereka akan saling bertemu pada babak perempat final esok hari.  

"Kami akan pelajari pernainan mereka, dia sudah pengalaman. Jadi harus fokus dan waspada, semoga lebih bagus lagi ke depannya," tutup Butet mengenai calon lawan.

Berdasarkan rekor pertemuan, Owi/Butet belum pernah bertemu sebelumnya. Akan tetapi, di atas kertas wakil Indonesia unggul jauh lantaran berada di nomor tiga dunia sedangkan lawan di peringkat 100.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.