Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2018, Praveen/Melati Akan Hadapi Tontowi/Liliyana

Jumat, 26 Januari 2018 20:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pasangan ganda campuran Praaven Jordan dan Melati Daeva Oktavianti tampil mengungguli lawan yang juga rekan senegara mereka, Yantoni Edy Saputra dan Marsheilla Gischa Islami dalam laga hari ketiga Indonesia Masters 2018 pada Jumat (26/01/18) ini. 

Persaingan keduanya dalam memperebutkan kemenangan di laga ini memang terbilang cukup sengit. Kedua pasangan tersebut saling berebut meraih skor membuat perbedaan poin mereka hanya jauh di awal laga. Namun pada game kedua dan ketiga, perbedaan poin semakin tipis.

© Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: Humas Pelatnas PBSIPraveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pada game pertama, Praaven/Melati memang tertinggal cukup jauh dari lawan mereka. Keduanya sempat kehilangan beberapa kali kesempatan yang membuat Yantoni/Marsheilla unggul 21-11 di akhir game pertama tersebut. 

Kekalahan di game pertama membuat Praaven/Melati bangkit dari keterpurukkan mereka. Tak ingin mengulangi hasil yang sama, mereka pun tampil lebih mendominasi di game kedua. Game kedua antar kedua pasangan tersebut berakhir 18-21 dengan kemangan Praveen/Melati. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTantowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Memasuki game penentuan. penampilan Praveen/Melati semakin berkembang. Mereka nampak ambisius meraih kemenangan atas lawan setanah airnya. Dengan kondisi tersebut, Yantoni/Marsheilla pun semakin terpojok.

Praveen/Melati berhasil menunjukkan taringnya usai membuktikan diri bahwa mereka memang pasangan yang pantas untuk diwaspadai oleh lawan-lawan lainnya. Keduanya berhasil mengunci kemenangan di game ketiga dengan skor 21-17.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih dalam laga tersebut, dipastikan Praveen/Melati melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2018, dan dipastikan akan bertemu dengan ganda campuran unggulan satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.