Update Ranking BWF: Empat Pasangan Indonesia Masuk Sepuluh Besar Dunia, Kevin/Marcus Urutan Pertama

Jumat, 2 Februari 2018 13:23 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) kembali merilis daftar peringkat pemain dunia dari lima sektor. Yaitu dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Dilansir dari laman BWF, federasi tersebut telah menyusun daftar peringkat di pekan-pekal awal musim kompetisi 2018, Jumat (03/01/18).

Tiga wakil Indonesia tercatat masuk namanya ke dalam sepuluh besar dari empat sektor. Yaitu di peringkat pertama ganda putra, ada nama Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Dari sektor ganda putri ada Greysia Polli dan Apriyani Rayu yang menduduki peringkat ke-7. Ganda campuran ada Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di peringat ke-3. Terakhir ada Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra urutan ke-10.

Ganda Putra

Duo Minions kembali unjuk gigi dengan menduduki posisi terbaik di sektor ganda putra. Keduanya yang beberapa waktu lalu baru menjuarai Indonesia Master 2018 berhasil mengumpulkan 54118 poin dari 17 turnamen yang dilakoninya.

© BWF
Rangking BWF ganda putra Copyright: BWFMarcus/Kevin menduduki peringkat pertama BWF ganda putra

Ganda Putri

Dari sektor ganda putri, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu menempati posisi ke-7 dengan torehan 54980 poin dari 11 turnamen yang dilakoninya. 

© BWF
Peringkat BWF ganda putri Copyright: BWFGreysia/Apriyani menduduki peringkat ke-7 BWF ganda putri

Ganda Campuran

Dari sektor ganda campuran,  nama pebulutangkis senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad berhasil duduki peringkat ketiga peringkat dunia dengan torehan 77420 dari 11 turnamen yang dilakoni.

© BWF
Peringkat BWF ganda campuran Copyright: BWFTantowi/Liliyana menduduki peringkat ke-3 BWF ganda campuran

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting berhasil tembus pertama kali di ranking BWF dengan menempati peringkat sepuluh dengan torehan poin 54118 hasil dari 17 turnamen yang dilakoninya. Terakhir, Anthony berhasil meraih juara di Indonesia Master 2018 akhir Januari lalu.

© BWF
Anthony Ginting berada di peringkat ke10 Ranking BWF dari sektor tunggal putra Copyright: BWFAnthony Ginting berada di peringkat ke10 Ranking BWF dari sektor tunggal putra
2