Beri Perlawanan Sengit, Tunggal Putri Indonesia Tunduk dari China

Kamis, 8 Februari 2018 13:32 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Humas Pelatnas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Tim bulutangkis putri Indonesia kembali berlaga dalam kompetisi beregu Badminton Asia Team Championships 2018 penyisihan grup Z, dengan melawan China. Sayangnya, Indonesia gagal merebut poin sempurna seperti pertandingan sebelumnya, ketika Gregoria Mariska Tunjung berhasil dikalahkan oleh He Bingjao.

Pada pertandingan kedua yang berlangsung hari ini Indonesia hampir dikalahkan oleh China. Pasalnya Gregoria Mariska yang diturunkan sebagai pemain ketiga mampu dikalahkan oleh He Bingjao.

Game pertama Bingjao langsung memulai pertandingan dengan cepat, ia mampu mendominasi jalannya pertandingan dan kerap menyulitkan Gregoria. Meski begitu pada interval pertama hingga akhir game pertama Gregoria mampu mengejar ketertinggalan. 

Sayangnya, kejar mengejar angka tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Bingjao yang menutup game pertama dengan skor 21-23. Sementara itu penampilan Gregoria di game kedua justru menurun drastis. Bingjao mampu mendominasi kembali dan menaklukan Gregoria dengan skor 10-21.

© Humas Pelatnas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska. Copyright: Humas Pelatnas PBSITunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Namun kekalahan Gregoria Mariska tak membuat tim putri Indonesia menyerah begitu saja. Indonesia tertolong dengan penampilan ganda putri yang diwakili oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Bermain hingga rubber game, pasangan ganda putri kedua Indonesia itu mampu menaklukan pasangan China Cao Tong Wei/Yu Zheng, dengan skor 21-14, 19-21, dan 23-21.

Ketika berita ini diturunkan, tim putri Indonesia telah mengakhiri perjuangan mereka dalam melawan tim putri China. Selanjutnya, di hari ini tim putra Indonesia akan bermain menghadapi India dalam penyisihan grup D.