Hadapi India di Perempatfinal, Indonesia Tertinggal 0-1

Jumat, 9 Februari 2018 09:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Fitriani, di Kualifikasi Piala Uber. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Fitriani, di Kualifikasi Piala Uber.

Tim putri Indonesia menghadapi India di babak perempatfinal Badminton Asia Championship 2018. Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari India setelah Fitriani dikalahkan Pusarla Sindhu di pertandingan pertama.  

Fitriani belum berhasil memberikan angka pertama bagi tim putri Indonesia dalam laga perempat final beregu putri Badminton Asia Championships 2018. Ia dikalahkan Pusarla Sindhu, dengan skor 13-21, 22-24.

Di atas kertas, Sindhu yang merupakan pemain rangking empat dunia ini memang lebih diunggulkan. Fitri mengaku bermain dibawah tekanan Sindhu pada game pertama, ia pun banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Di game pertama saya coba balik menekan lawan, tetapi banyak pukulan saya yang out. Pertahanan saya juga masih kurang rapat, saya sering salah mengarahkan bola,” kata Fitri dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Fitri memimpin 11-7 pada interval game kedua. Akan tetapi ia kembali masuk ke dalam permainan Sindhu yang cepat dan penuh serangan. Saat adu setting, Fitri kembali memimpin 21-20, sayang satu servisnya tanggung sehingga langsung dimatikan oleh Sindhu. 

“Waktu di game kedua itu memang saya sudah memimpin, tapi saya terpancing ikut permainan Sindhu yang menyerang,” tambah Fitri.

© Humas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Fitriani, di Kualifikasi Piala Uber. Copyright: Humas PBSITunggal putri Indonesia, Fitriani, di Kualifikasi Piala Uber.

“Kemenangan kemarin melawan China memang membuat saya lebih percaya diri. Tapi turun lagi sebagai tunggal pertama pasti ada rasa tegangnya, karena saya ingin menyumbang angka, kalau sudah unggul di partai pertama kan teman-teman yang lain jadi lebih enak mainnya,” katanya.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding melawan Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy di partai kedua. Pertandingan berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia.