Tekuk India, Indonesia ke Semifinal Badminton Asia Team Championships

Jumat, 9 Februari 2018 11:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© HUMAS PP PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Tim putri Indonesia akhirnya memastikan langkah ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships. Meski sempat tertinggal 0-1, Indonesia akhirnya membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan skor akhir 3-1. 

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia di babak perempatfinal. Anggia/Ketut meraih angka ketiga untuk Indonesia dengan mengalahkan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu, dalam dua game langsung, 21-9, 21-18. 

“Kami nggak kepikirian apa-apa, mikirnya cuma mau kasih yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Di game pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada game kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami,” kata Anggia usai laga.

“Kami sudah siap untuk turun di partai keempat karena kami antisipasi Sindhu yang jadi tunggal pertama India memang lebih diunggulkan dari Fitri,” tambah Anggia dalam rilis yang diterima INDOSPORT

© Humas Pelatnas PBSI
Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani kualifikasi Piala Thomas Uber 2018. Copyright: Humas Pelatnas PBSIAnggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani kualifikasi Piala Thomas Uber 2018.

“Di awal permainan kami agak tegang, karena kami kan juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini,” ujar Ketut.

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia melaju ke babak semifinal. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tim unggulan pertama yaitu tim Jepang.

© HUMAS PP PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: HUMAS PP PBSIGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Berikut hasil lengkap pertandingan perempat final beregu putri antara Indonesia melawan India (3-1):

Fitriani vs Pusarla V Sindhu 13-21, 22-24.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ashwini Ponnappa/Sikki N Reddy 21-5, 21-16.

Hanna Ramadini vs Sri Krishna Priya Kudaravalli 21-8 21-15.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu 21-9, 21-18.

Gregoria Mariska Tunjung vs Rutaparna Panda tidak dimainkan.