Keluar Sebagai Juara Grup D, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Bersiap Hadapi Jepang di 8 Besar

Jumat, 9 Februari 2018 01:58 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya di Badminton Asia Championship Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya di Badminton Asia Championship

Babak penyisihan Badminton Asia Team Championships 2018 telah selesai. Delapan negara telah memastikan langkahnya untuk melaju ke babak perempat final ajang kejuaraan bulutangkis Asia.

BWF selaku badan tertinggi bulutangkis dunia telah mengundi delapan negara tersebut. Di babak perempat final ini Indonesia akan bersua tim kuat Jepang.

© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa Copyright: Humas PBSIIhsan Maulana Mustofa

Jonatan Christie dkk diprediksi akan alami kesulitan saat hadapi Jepang di babak delapan besar nanti. Pasalnya, baik di sektor tunggal putra maupun ganda putra, Jepang memiliki pebulutangkis kuat, yaitu Kazumasa Sakai dan Kenta Nishimoto di sektor tunggal dan Takeshi Kamura/Keigo Sonida di sektor ganda. Takeshi Kamura/Keigo Sonida sendiri saat ini merupakan ganda putra ranking lima dunia.

Selain itu, Jepang meiliki kartu truf lewat sang pelatih Riony Mainaky. Adik dari Rexy dan Richard Mainaky ini diprediksi siap 'membocorkan' kekuatan skuat Tim Putra Indonesia.

“Kami siap saja, semua lawan harus dihadapi. Kalau mau menang harus tetap ambil poin di dua ganda dan satu tunggal. Semoga besok semua pemain bisa menampilkan yang terbaik,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, berdasarkan lansir yang diterima dari Humas PBSI.

© Humas PBSI
Angga Pratama/Rian Agung Saputro Copyright: Humas PBSIAngga Pratama/Rian Agung Saputro

Jika lolos, kemungkinan tim Indonesia akan berhadapan dengan tim Korea di semifinal. Sementara itu, pertandingan perempat final tim putra antara Indonesia melawan Jepang akan berlangsung besok, Jumat (09/02/18) pukul 17.00 waktu Alor Setar. Sedangkan pertandingan tim putri melawan India akan dimainkan lebih dulu pada pukul 08.30 waktu Alor Setar.