Suporter Legendaris Menangis Saat Angkat Piala Badminton Asia Team Championships 2018

  • Penyerahan piala BATC 2018 diwarnai peristiwa unik.
  • Suporter legendaris terlihat diajak untuk merayakan kemenangan bersama tim putra Indonesia.
Senin, 12 Februari 2018 20:43 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Badmintalk
Kakek Haryanto, penggemar berat bulutangkis Indonesia. Copyright: © Badmintalk
Kakek Haryanto, penggemar berat bulutangkis Indonesia.

Tim putra Indonesia berhasil menjadi juara dalam kompetisi Badminton Asia Team Championships 2018, Namun pada saat selebrasi penyerahan piala terlihat ada yang berbeda di dalam tim, yakni terlihat salah seorang suporter di antara para atlet.

Tim putra Indonesia berhasil meraih medali emas dalam kualifikasi piala Thomas 2018 setelah mengalahkan China dengan skor 3-1. Gelar juara tersebut menjadi kemenangan beruntun tim putra, karena pada 2016 mereka meraih juara di India.

Indonesia yang memastikan kemenangan lewat ganda putra Rian Agung/ Hendra Setiawan, akhirnya berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebagai juara. Penerimaan piala pun berjalan sepert semestinya.

Namun ada yang berbeda saat perayaan dan sesi photo yang mereka lakukan. Tim Indonesia mengundang salah seorang suporter senior yang sudah puluhan tahun mendukung penuh bulutangkis Indonesia.

Haryanto, seorang suporter yang setia mengikuti kemanapun atlet bulutangkis Indonesia berjuang, terlihat dalam kerumunan atlet dan ofisial yang merayakan gelar juara tersebut.

Hal tersebut rupanya dilakukan oleh tim Indonesia sebagai apresiasi mereka kepada suporter legendaris yang sudah mendukung bulutangkis Indonesia selama 38 tahun itu.