Kevin/Marcus Masih Kokoh di Puncak, Jonatan Christie Naik Satu Peringkat di Ranking BWF

Rabu, 14 Februari 2018 21:42 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© Djarum Badminton
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Djarum Badminton
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Para atlet bulutangkis indonesia telah usai berkompetisi dalam dua turnamen dalam dua pekan terakhir. Usai berjalannya turnamen, ranking BWF pun bergerak dan mengalami beberapa perubahan, ,meski begitu, ganda putra Indonesia belum tergantikan di posisi pertama.

Indonesia memang berhasil unjuk gigi pada turnamen India Open dan Badminton Asia Championships 2018 beberapa waktu lalu. Namun ternyata peringkat BWF para pebulutangkis Indonesia tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Peringkat Kevin Sanjaya Sakamuljo/Marcus Fernaldi Gideon semakin kokoh sebagai ganda putra terbaik dunia, setelah mereka memenangkan medali emas di 2 turnamen tersebut. Sayangnya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro justru mengalami kemunduran dengan turun sebanyak satu peringkat.

Sementara itu penampilan Jonatan Christie yang cukup memukau pada kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 itu membuatnya naik satu peringkat. Jojo, begitu sapaan akrabnya, kini berhasil menempati peringkat 12 ranking BWF.

 

Top 20 Ranking Prediction Pasca Badminton Asian Team Championship 2018 and Iran International Challenge 2018 Indonesian : Yiak prediksi Rank versi badmintalk hadir, maaf ya rada telat karena perhitungannya yang agak rumit, jadi butuh ketelitian yang mendalam. MS : Jojo yang tak terkalahkan selama BATC berhasil naik 1 peringkat ke rank 12 dan poinnya berbeda tidak terlalu jauh dengan Wang Tzu Wei yang berada di urutan ke 10. Semoga cepat masuk top 10 @jonatanchristieofficial . WS : Tiada perubahan berarti sektor tunggal putri. Walaupun tidak ikut kejuaraan beregu asia minggu lalu, @tai_tzuying tetap kokoh berada di nomor wahid. MD : Karena hanya turun melawan tim Maladewa yang notabene tidak memiliki poin dalam rank BWF, membuat poin rank Minions gagal menembus 100.000 dan hanya terpaut 11 poin saja. WD : Pasangan @ameliarizki /@destiaraa08 yang minggu lalu berhasil memberi poin kemenangan saat melawan Tiongkok telah memasuki top 25 rank BWF. Semoga semakin cepat menyusul @greyspolii / @r.apriyani29 . XD : Tidak ada perubahan poin di sektor ganda campuran karena poin BAMTC baru akan hangus minggu depan sehingga posisi rank tetap sama. #worldrank #prediction #Team #2018 #gold #medal #emas #juara #champion #winner #brilliant #amazing  #incredible #awesome #crazy #asian #allthebest #ganteng #badminton #badmintonplayer #love #indonesia  #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on