Tontowi/Liliyana Ingin Quatrick di All England 2018

Minggu, 25 Februari 2018 16:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (All England Open 2017). Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (All England Open 2017).

Ajang All England 2018 akan berlangsung pada tanggal 14-18 Maret 2018 mendatang. Indonesia akan menurunkan beberapa wakilnya, salah satunya dari sektor ganda campuran.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali turun di ajang All England 2018 nanti. Owi/Butet akan menghadapi wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Ajang All England sendiri merupakan salah satu turnamen terindah dalam karier pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut. Bagaimana tidak, pada edisi 2012, 2013, dan 2014 mereka berhasil meraih gelar juara.

“Kita kan udah hattrick All England, jadi ya setiap kali pertandingan kita mau melakukan yang terbaik. Tapi ya kita lihat saja nanti. Yang penting kita berusaha keras dulu," kata Liliyana saat ditemui INDOSPORT di acara Meet The Legend di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat pada Minggu (25/02/18).

Meski akan berusaha tampil bagus di All England 2018, pebulutangkis 33 tahun ini juga menyebut target ganda campuran Indonesia tahun ini adalah di Asian Games 2018. Untuk itu Owi/Butet akan habis-habisan demi menyabet emas di negara sendiri.

© Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORT
Liliyana Natsir di acara Meet The Legend bersama legenda Bulutangkis. Copyright: Alfia Nurul Fadilla/INDOSPORTLiliyana Natsir di acara Meet The Legend bersama legenda Bulutangkis.

“Target tahun ini Asian Games, tapi kalo kita lihat kan gak mudah. Ada banyak pemain muda yang lagi on fire seperti China, Hongkong, lagi bagus-bagus juga. Jadi yang penting kita mempersiapkan diri aja. Saya sama Owi komunikasinya bagus, kita bisa menjalankan strategi pelatih dengan bai. Kalau urusan mental sudah tidak usah diragukan, karena kita udah pemain senior. Yang penting kita bisa stabil," tegasnya.