x

Detik-detik Backhand Dewa Kevin Sanjaya Bikin Komentator Asing Speechless

Senin, 8 Juli 2019 15:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kemampuan yang dimiliki oleh pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

INDOSPORT.COM - Kemampuan yang dimiliki oleh pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bukti bahwa kemampuan pasangan Marcus Gideon tersebut tak lagi perlu diragukan terjadi di turnamen Malaysia Masters 2019 pada babak final saat mereka melawan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Berdasarkan video unggahan akun Instagram Badminton for Fun, @ftosports, yang menampilkan skill backhand dewa Kevin Sanjaya di game kedua saat poin 18-15 untuk keunggulan The Minions.

Baca Juga

Servis yang dilakukan Kevin sukses dikembalikan oleh pasangan Malaysia, lalu dibalikkan kembali oleh Marcus dengan pukulan keras. Namun, bola pengembalian tanggung pasangan Malaysia berhasil dimanfaatkan Kevin untuk mengecoh mereka dengan menggunakan skil backhand sambil memutar seperti seorang ballerina.

Bahkan, pukulan backhand Kevin tersebut berhasil mengecoh pasangan Ong/Teo dan memberikan poin keunggulan untuk mereka menjadi 19-15.

Teknik backhand Kevin bahkan mendapat pujian dari komentator asing yang mengakui ia sampai tak habis pikir bagaimana cara pebulu tangkis ganda putra yang super tengil tersebut bisa melakukan teknik semacam itu.

Baca Juga

"Pukulan yang luar biasa, aku sangat menyukai itu," ujar salah satu komentator.

"Luar biasa, bagaimana bisa dia mengubah arah?" sahut yang lainnya.

Babak final turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2019 itu pun dimenangkan oleh pasangan Kevin/Marcus yang berhasil menyudahi perlawanan lawan  dengan skor 21-15 di game pertama dan 21-16 di game kedua.

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonMalaysia Masters 2019BulutangkisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini