x

Mengenal Stephanie Widjaja, Srikandi Bulutangkis Masa Depan Indonesia

Sabtu, 5 Oktober 2019 17:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Stephanie Widjaja di Sirnas Djarum.

INDOSPORT.COM - Dalam Kejuaran Dunia Bulutangkis Junior 2019, tim beregu Indonesia berhasil meraih kemenangan sempurna atas Uganda pada pertandingan pertama Grup A 1 di Kazan, Rusia, Senin (30/9/19), lalu.

Indonesia menang dengan skor meyakinkan 5-0 dan tak kehilangan setiap game yang dijalani. Salah satu yang mencuri perhatian di sana adalah tunggal putri muda Indonesia, Stephanie Widjaja. Dia menang dengan skor sangat telak 21-2 dan 21-4 atas Fadilah Shamika Mohamed Rafi. 

Baca Juga

Stephanie Widjaja merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putri junior yang jadi masa depan Indonesia. Di usianya yang kini menginjak 16 tahun, ia sudah menjadi andalan tim indonesia di berbagai kejuaraan junior dunia.

Hebatnya, pemain kelahiran 19 Februari 2003 itu kerap mengikuti kejuaraan yang dengan kelas yang lebih tinggi. Di sana ia berhadapan dengan pemain dengan usia yang lebih tua serta unggul dalam pengalaman. 

Dilansir dari situs bwfbadminton.com, saat ini Stephanie sudah melakoni 72 pertandingan di ajang resmi dengan raihan 48 kemenangan dan 24 kekalahan. Khusus 2019, ia sudah main di 22 pertandingan dengan raihan 14 kemenangan dan 8 kekalahan.

Stephanie memang belum mendapatkan gelar di tahun ini. Namun Stephanie memiliki potensi besar untuk menjadi pemain yang bisa diandalkan di sektor tunggal putri Indonesia.

Baca Juga

Pencapaian terbaiknya di 2019 adalah semifinal Dutch Junior International serta dua kali perempat final masing-masing di Jakarta Junior International Series dan BTY Junior International Challenge. 

Stephanie Widjaja dan tim kejuaraan bulutangkis junior Indonesia yang tengah berkompetisi saat ini diprediksi akan melangkah jauh hingga ke final.  

RusiaKejuaraan Bulutangkis Junior AsiaBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019

Berita Terkini