x

Michelle Li, Pemain Naturalisasi Kanada yang Bisa Buat Indonesia Kembali Puasa Gelar di Macau Open 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 11:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Michelle Li, pebulu tangkis naturalisasi Kanada bisa menjadi penghalang utama Indonesia untuk memutus puasa gelar sektor tunggal putri di Macau Open 2019.

INDOSPORT.COM - Michelle Li, pebulu tangkis naturalisasi Kanada bisa menjadi penghalang utama Indonesia untuk memutus puasa gelar sektor tunggal putri di Macau Open 2019.

Dibandingkan sektor lainnya, tunggal putri hingga kini menjadi titik terlemah bulu tangkis Indonesia dengan minimnya prestasi yang bisa didapat. Di Macau Open 2019, rasanya kesempatan itu akan kembali berat.

Gelar juara rasannya masih akan tetap sulit didapat Ruselli Hartawan dan Lyannya Alessandra Mainaky yang akan menjadi harapan Indonesia di sektor tunggal putri Macau Open nanti.

Sementara untuk peluang juara di sektor tunggal putri Macau Open 2019, peluang paling besar ada di tangan pemain naturalisasi Kanada, Michelle Li.

Baca Juga

Profil Michelle Li

Berstatus pemain naturalisasi Kanada, Michelle Li berasal dari Hong Kong dari kedua orang tua yang asli Hong Kong, Chi Keung Li and Agnes Kwong. Lahir di Hong Kong 3 November 1991, Michelle Li hijrah ke Kananda bersama seluruh keluargannya pada tahun 1997.

Perkenalan Michelle Li dengan dunia bulu tangkis dimulai pada usia 11 tahun saat sang Ibu mengajaknya bergabung dengan komunitas lokal yang ada di Kanada. Sementara karier profesional Michelle Li di dunia bulu tangkis Internasional dimulai saat usia menginjak 17 tahun.

Meski belum mampu meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan bergengsi, karier Michelle Li terhitung cukup bagus. Posisinya kini sudah masuk jajaran tunggal putri 10 besar dunia, di mana dirinya berada di urutan kedelapan.

Sejumlah gelar juara juga sukses dibawa pulangnya ke Kanada. Mulai dari medali emas Commonwealth Games 2014, empat medali emas di Pana America Games dan juga sembilan medali emas di Pan Am Championships.

Baca Juga

Di level BWF Grand Prix, tiga gelar juara pernah didapatkan Michelle Li. Sebanyak 21 gelar juara juga sukses diraihnya di ajang-ajang berlabel BWF International Challenge, baik itu di nomor tunggal putri, ganda putri maupun ganda campuran.

Namun, di antara itu semua, gelar paling bergengsi yang berhasil Michelle Li raih hingga kini adalah gelar juara di sektor tunggal putri Macau Open 2018 tahun lalu yang merupakan turnamen berlevel BWF World Tour Super 300.

Dengan statusnya sebagai juara bertahan dan juga merupakan unggulan pertama sektor ganda putri di Macau Open 2019 tahun ini, maka besar kemungkinan Michelle Li akan kembali menjadi juara sekaligus memupus harapan Indonesia untuk bisa mengakhiri puasa gelar di sektor tunggal putri.

KanadaBulutangkisMacau Open 2019Berita BulutangkisMichelle Li

Berita Terkini