x

Media Asing Soroti Kengerian Saat Laga Lee Cheuk Yiu vs Anthony Ginting di Hong Kong Open

Sabtu, 23 November 2019 17:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Perjuangan tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu yang berjuang mengharumkan nama bangsa di tengah situasi mencekam menjadi sorotan media asing.

Hal itu diwartakan oleh media South China Morning Post yang dipublikasikan pada hari ini, Sabtu (23/11/19). Media itu menceritakan situasi mencekam yang terjadi selama Final Hong Kong Open 2019 berlangsung "Di antara gas air mata, demonstrasi, dna bom molotov, penggemar bulutangkis harus dipuji karena mendukung Lee Cheuk-yiu".

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Lee Cheuk Yiu sukses mengalahkan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 22-20, 21-16 pada Minggu (17/11/19). Saat itu demonstrasi sedang berkecamuk di luar area pertandingan.

Baca Juga

"Polisi menembakkan gas air mata pada pengunjuk rasa di Universitas Politeknik dalam salah satu pertempuran sengit yang terjadi sejak Juni," tulis South China Morning Post.

Tergambar jelas bagaimana tekanan yang harus dirasakan oleh Lee Cheuk Yiu saat itu. Bukan cuma para atlet bulutangkis saja yang merasa was-was.

Para staf media yang meliput jalannya pertandingan juga ikut tegang lantaran khawatir soal keamanan mereka setelah pertandingan usai.

Baca Juga

Ditengah situasi negara yang tengah memanas, pihak penyelenggara Hong Kong Open 2019 memutuskan untuk tetap menggelar turnamen tersebut.

Pasalnya turnamen super 500 itu sangat penting bagi para pebulutangkis yang sedang mengejar poin sebelum BWF World Tour Finals berlangsung.
 

Anthony Sinisuka GintingRaketHong Kong Open 2019Berita BulutangkisLee Cheuk Yiu

Berita Terkini