x

Disebut Lin Dan Jadi Salah Satu Musuh Terbesar, Peter Gade Kini Sibuk Blusukan ke India

Minggu, 24 November 2019 20:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain bulutangkais asal Denmark, Peter Gade, disebut oleh Lin Dan sebagai musuh terbesarnya.

INDOSPORT.COM - Diwawancarai oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Lin Dan, memberikan pengakuan kalau musuh terbesar yang pernah ia hadapi adalah Peter Gade. Namun berbeda dengan Lin Dan, Peter Gade memilih untuk pensiun dari pemain bulutangkis karena usianya sudah tidak lagi muda.

Baca Juga

Di usia 36 tahun, semangat Lin Dan masih sangat luar biasa dalam menjadi pemain bulutangkis. Bahkan Lin Dan baru saja menjadi runner-up di gelaran Korea Masters 2019 pada Minggu (24/11/2019).

Kini kabar Peter Gade yang disebut sebagai musuh terbesar Ling Dan juga tidak jauh dari dunia bulutangkis. Pria asal Denmark tersebut saat ini sedang berada di India untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak supaya bisa berprestasi di dunia bulutangkis.

Dilansir dari Instagram Pater Gade, ia terlihat memosting foto bersama dengan anak-anak di India. Peter Gade memberikan coaching clinic selama 22 hari di India dan berakhir pada Minggu (24/1/2019).

"PGA Camp di Chennai telah berakhir - 22 hari kerja keras, semangat, dan komitmen untuk belajar dan berbagi - dan lebih dari segalanya - kenangan indah untuk pemain dan pelatih," tulis Peter Gade.

Dalam kariernya menjadi pemain bulutangkis, Pater Gade pernah menjadi juara di All England Open Badminton Championship pada 1999 silam dan meraih empat gelar juara European Championship saat ia bermain single.

Baca Juga

Pada tahun 1998 Pater Gade berhasil menduduki puncak ranking tertinggi hingga tahun 2001.  Kemudian Pater Gade memutuskan peniusn dari dunia bulutangkis seusai Olimpiade London yang digelar Juli-Agustus 2012 silam.

Lee Chong WeiBWFLin DanPeter GadeBulutangkisBerita Olahraga

Berita Terkini