x

Kesibukan Cai Yun, Legenda China dengan Prestasi Mendunia yang Sempat 'Menghilang'

Kamis, 26 Desember 2019 16:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Cai Yun, sosok legendaris China di sektor ganda putra dengan prestasinya yang sangat luar biasa, baik turnamen individu maupun tim. Bagaimana kesibukannya saat ini?

INDOSPORT.COM - Cai Yun, sosok legendaris China di sektor ganda putra dengan prestasinya yang sangat luar biasa, baik turnamen individu maupun tim. Bagaimana kesibukannya saat ini?

Usai mengumumkan gantung raket di usianya yang ke-36 tahun pada 25 Juni 2016, Cai Yun diketahui tengah disibukkan dengan berbagai aktivitas di luar bulutangkis.

Baca Juga

Pemain spesialiasi ganda putra yang telah meraih banyak prestasi bersama Fu Haifeng tersebut diketahui saat ini tengah sibuk berkutat di dunia fashion dan acara-acara kegiatan amal seperti yang dituturkan oleh salah satu media olahraga China, sina.com.cn.

Ketika ditanyai apa yang dilakukannya dalam berbagai acara amal, Cai Yun menyebut kalau dirinya tak hanya bicara soal fashion, melainkan juga tentang bulutangkis.

"Tak hanya tentang fashion, tetapi ada juga tentang kesejahteraan umum dan banyak juga tentang promosi bulutangkis. Saya pikir itu masih merupakan salah satu cara untuk menjalani kehidupan sehat," ujar Cai Yun.

Ketika ditanyai apakah setelah gantung raket, Cai Yun berinvestasi di dunia yang lain, pria 39 tahun tersebut menuturkan jawaban panjangnya.

"Saya masih ingin terus menyampaikan hal-hal baik soal bulutangkis kepada semua orang, khususnya anak muda. Tetapi saya pikir, seseorang harus menyukai lebih dulu barang-barang yang berkaitan dengan bulutangkis," cetusnya.

Baca Juga

"Barang-barang tersebut tersedia sangat banyak di tim nasional sehingga akan menjadi hal yang baik untuk timnas jika memiliki banyak talenta muda," pungkas Cai Yun.

Selama masih berkarier sebagai seorang pebulutangkis, Cai Yun sukses menjadi juara dunia sebanyak empat kali, meraih medali emas Olimpiade dan juga turut mengantarkan China merebut Piala Thomas dan Piala Sudirman.

ChinaBulutangkisBerita OlahragaBerita BulutangkisCai Yun

Berita Terkini