x

Media China Minta Lin Dan Berhenti Jadi 'Mainan' Wakil Negara Lain

Sabtu, 11 Januari 2020 15:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Media China minta pebulutangkis veteran tunggal putra Lin Dan untuk berhenti menjadi 'mainan' wakil negara lain.

INDOSPORT.COM - Media China minta pebulutangkis veteran tunggal putra Lin Dan untuk berhenti menjadi 'mainan' wakil negara lain.

Pebulutangkis Lin Dan diketahui kembali harus menelan kekalahan di babak pertama Malaysia Masters 2020 atas wakil Denmark, Jan O Jorgansen, dengan skor 18-21, 19-21.

Baca Juga

Kekalahan ini pun membuat media China, Sina Sports, menyebut kalau situasi Lin Dan saat ini berada dalam keadaan plus dan minus. Plusnya, Super Dan saat ini semakin menua dan itu memang tak bisa dihindari. Minusnya adalah ia tak kunjung menemukan bentuk performa yang baik.

Dengan situasi tersebut, media China pun berujar bahwa sebaiknya di usia Lin Dan saat ini, tunggal putra Negeri Tirai Bambu tersebut sudah memilih-milih turnamen di usianya yang sekarang.

Terlebih lagi, perjalanan menuju Olimpiade Tokyo 2020 sudah semakin dekat dan persaingan juga semakin ketat dan untuk saat ini, Lin Dan juga dalam persaingan dengan Shi Yuqi untuk menuju pentas olahraga dunia empat tahunan tersebut.

Sina Sports juga meminta Lin Dan untuk meniru kerja keras dan mentalitas dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia ketika berhadapan dengan Anders Antonsen di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Baca Juga

Lee Zii Jia diketahui berhasil memenangkan pertempuran kontra Anders Antonsen setelah kalah di game pertama hingga akhirnya menang dengan meyakinkan di game kedua dan ketiga di turnamen Malaysia Masters 2020.

Media China menyebut saat ini mentalitas seorang Lin Dan sedang mengalami penurunan dan jika memang ia ingin tampil di pentas Olimpiade Tokyo 2020, Super Dan harus meniru bagaimana cara bermain Lee Zii Jia saat bermain kontra Anders Antonsen di babak pertama Malaysia Masters 2020.

ChinaLin DanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaMalaysia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini