x

Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Bongkar Cara Kalahkan Ahsan/Hendra

Minggu, 19 Januari 2020 20:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin/Marcus bongkar kelemahan Ahsan/Hendra setelah sukses meraih gelar juara Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra peringkat satu dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses meraih gelar juara Indonesia Masters 2020.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menang melawan seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final Indonesia Masters 2020 dengan pertarungan dua set.

Baca Juga

Kevin/ Marcus berhasil menang dua set langsung atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16 di Istora, Senayan, Minggu (19/1/2020) sore.

Setelah laga selesai, Kevin Sanjaya kemudian membocorkan kelemahan dari seniornya tersebut.

Kevin Sanjaya menjelaskan kunci keberhasilan bisa mematikan langkah Ahsan/Hendra yaitu dengan terus memberikan tekanan bertubi-tubi.

"Kami dari awal langsung menekan lawan jadi bisa unggul beberapa poin. Gim kedua mereka sempat bangkit dan mau nyusul, tapi kami bisa antisipasi," kata Kevin Sanjaya.

"Mereka lebih senior, punya banyak pengalaman. Mereka kalau dibiarkan langsung bisa mengejar poin banyak. Tapi kami jaga konsistensi supaya mereka tidak bisa lepas dari tekanan kami," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Marcus Gideon juga menjelaskan kalau dirinya sempat kualahan menghadapi Ahsan/Hendra karena memiliki jam terbang yang lebih tinggi.

Karena strategi jitu dengan tidak memberikan celah kepada Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia dengan julukan Minions itu sukses memenangkan laga dengan dua set langsung.

"Di gim kedua kami banyak mati sendiri, mereka juga sudah bisa menguasai lapangan. Jadi kami usahanya ya kasih tekanan dan serangan lagi," ujar Marcus.

Baca Juga

Kemenangan di final turnamen berkategori BWF Tour Super 500 membuat Kevin/Marcus sukses mencetak hattrick.

Kevin/Marcus sebelumnya telah berhasil meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Indonesia Masters pada 2018 dan 2019 lalu.

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoRaketBulutangkisIndonesia Masters 2020Berita BulutangkisBWF World Tour

Berita Terkini